Kodam Bantu Obat Pengungsi Kelud

21 Februari 2014
Kodam V/Brawijaya bersama PT.Tempo Scan Pacific Tbk (Tempo Scan) memberikan bantuan kemanusiaan kepada 40.000 korban bencana di beberapa titik pengungsian. Bantuan diberikan langsung oleh Herman Halim dan Jos Irwin Hartanto selaku Manager Senior Tempo Scan kepada Pangdam V/Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Asma’I, Kamis (20/2) di Lapangan Apel Kodam V/Brawijaya.
 
Bantuan yang diberikan kali ini berupa kebutuhan penting seperti obat-obatan, vitamin, pakaian, selimut, sabun mandi dan sabun cuci tangan. Selain bantuan tersebut,juga bantuan berupa tissue basah, pembersih lantai, handuk dan keperluan bayi seperti minyak kayu putih, minyak telon dan bedak bayi. Seluruh bantuan yang diberikan oleh PT. Scan Pacific dan Kodam V/Brawijaya dalam penyalurannya kepada korban erupsi Gunung Kelud di Kediri, Blitar, Malang dan sekitarnya
Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Asma’i mengatakan kegiatan kemanusiaan kali ini bertujuan untuk membantu masyarakat korban erupsi Gunung Kelud. Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP. sangat mengapresiasi kepedulian PT. Tempo Scan Pacific yang begitu cepat tanggap dalam memberikan bantuannya. 
 
Kodam V/Brawijaya siap untuk memberikan dukungan dan bekerjasama dengan unsur-unsur terkait dalam memfasilitasi penyaluran bantuan dengan niat baik tanpa ada unsur politik. Selain itu, Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) yang telah mendirikan Posko Kesehatan untuk korban bencana secara gratis kepada para korban erupsi Gunung Kelud.
 
Sumber:
Artikel Sebelumnya Artikel Selanjutnya